Multistrada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia

August 26, 2015
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Jakarta – Marcellius Fanmakuni (13 tahun) asal Alor NTT tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya ketika akhirnya berangkat ke Inggris dan mengikuti pelatihan sepakbola selama 10 hari di Manchester United Soccer School di Inggris, terlebih menjelang pulang berkesempatan mengunjungi Stadion “Theather of Dreams” Old Trafford, Inggris dan menonton secara langsung pertandingan sepak-bola antara Manchester United melawan Newscastle United yang berkesudahan 0-0 tersebut, sungguh mimpi yang menjadi kenyataan.

Marcel, nama panggilan dari Marcellius dan keenam anak lainnya yakni, I Kadek Dwi Kuriawan (Tabanan, Bali), Pamungkas Budi Wibowo (Solo, Jawa Tengah), Ayub Abdul Aziz (Semarang, Jawa Tengah), Ahmad Wahyudi (Tulehu, Maluku), dan Jero Pratama (Padang, Sumatera Barat) serta Robert Yawan Bedes (Papua) merupakan tujuh anak pra sejahtera dengan talenta sepakbola yang beruntung mendapatkan perjalanan dan pelatihan sepakbola di Inggris sebagai bagian dari program CSR PT Multistrada Arah Sarana Tbk, selaku produsen ban Achilles dan Corsa.

Pieter Tanuri, Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk mengatakan, “Melalui program CSR ini kami ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak yang tidak mampu namun memiliki talenta di bidang sepakbola untuk meraih mimpinya dan membantu perkembangan olahraga di Indonesia melalui kegiatan pembinaan dan pelatihan.”

Ketujuh anak yang berasal dari keluarga pra-sejahtera tersebut berangkat dari Jakarta tanggal 14 Agustus 2015 dan langsung mengikuti pelatihan sepak bola di Manchester United Soccer School. Mereka mendapat materi pelatihan 60% dilapangan dan 40% di kelas oleh instruktur sepabola kenamaan MU.

Mereka berani dan menghadapi kendala bahasa yang dibawakan selama pelatihan, namun berbekal pelatihan dari Kick Any Foundation dan semangat untuk bisa membuat mereka dapat melalui hambatan tersebut meski kerap terjadi hal lucu seperti berkomunikasi dengan bahasa tarzan atau “isyarat tubuh”.

Beberapa anak bahkan mendapat penghargaan selama pelatihan tersebut, Marcel mendapatkan predikat “Best Defender”, Ahmad Wahyudi Marasabessy mendapat predikat “The Explosive Player” dan Jero Pratama asal Padang mendapat penghargaan “Best Player”.

Multistrada merupakan official tire partner dari klub sepak bola Manchester United dan tahun ini merupakan tahun kedua program CSR yang bertajuk Gerakan Sejuta Bola yang bekerjasama dengan Kick Andy Foundation.

Pada tahun pertama, program CSR ini berhasil menjangkau lebih dari 400 Sekolah sepak bola (SSB) di hampir seluruh pelosok Indonesia sedangkan sepanjang 2015 lalu, berhasil menjangkau nyaris 600 SSB di seluruh Nusantara.

Selain memberikan coaching clinic, gerakan CSR tersebut juga membagikan bola sepak dan peralatan latihan lainnya, serta menyeleksi anak berbakat bola dan berkepribadian baik untuk mengikuti seleksi nasional yang tahun 2015 ini dipusatkan di Bali.

Pada seleksi nasional terkumpul 41 orang anak yang kemudian diseleksi kembali langsung oleh Head Coach of MU Foundation Dave Chapman dan Relationship Director MU James Park untuk mengikuti Manchester United Soccer School.

“Kami sangat peduli dan akan terus berperan untuk meningkatkan perkembangan kegiatan olahraga nasional. Diluar kegiatan ini, kami juga menjadi sponsor kegiatan otomotif seperti drift dan motocross bahkan beberapa atlet binaan kami turut berlaga di pertandingan formula drift internasional.” Tambah Pieter Tanuri.

Sepakbola, dan otomotif merupakan olahraga yang banyak diminati anak-anak dan kaum muda di Indonesia. Melalui kegiatan ini kami ingin menjangkau mereka untuk terus berkiprah secara positif apapun kendalanya. Tetap positif dan meraih yang terbaik, seperti yang dipaparkan oleh Pieter Tanuri.