Dukungan Penuh Achilles Corsa Untuk “Becak Terus”

September 28, 2015
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Jakarta – Achilles Corsa mendukung sebuah program penggalangan dana unik yang dilakukan oleh Scott Thompson dengan “Becak Terus”. Scott Thompson telah memulai perjalanannya mengayuh becak sejak kemarin, Minggu, 27 September 2015 di Banda Aceh.

 

Scott Thompson, pria kelahiran Skotlandia yang telah 12 tahun menetap di Jakarta, adalah seorang direktur pada salah satu perusahaan batubara terbesar di Indonesia. Selama ini Scott Thompson dikenal telah memiliki reputasi yang sangat baik dalam mengadakan penggalangan dana dengan cara menantang dirinya sendiri untuk menyelesaikan misi yang sepertinya mustahil.

 

Tahun 2010, Scott Thompson berlari sejauh 250 km selama 3 hari di Sahara dan berhasil mengumpulkan dana sebesar 40.000 USD. Tahun 2012, Scott berlari sejauh 1.250 km dari Bali ke Jakarta selama 2 minggu dan berhasil mengumpulkan dana 399.000 USD.

 

Tahun 2015 ini, dengan program “Becak Riding” Scott menargetkan bisa mengumpulkan dana sebesar 1 juta USD. Untuk itu, Scott Thompson akan mengayuh becak melewati 21 kota di Pulau Sumatera yang berada di provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, kemudian menyeberang ke Pulau Jawa untuk singgah Banten dan DKI Jakarta. Dengan demikian, Scott akan mengayuh becak sejauh 2612 km.

 

Perjalanan panjang lintas Sumatera yang dilakukan oleh Scott Thompson tentu penuh dengan rintangan. Oleh karena itu dibutuhkan berbagai dukungan, salah satunya dengan pengawalan yang baik. Dalam perjalanannya, Scott Thompson dikawal oleh dua mobil Toyota yaitu Toyota Avanza dan Toyota RAV4 yang menggunakan ban Achilles. Dengan ketangguhan ban Achilles, medan berat yang akan dilalui Scott Thompson dan tim diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

 

“Achilles Corsa selalu membuka hati selebar-lebarnya untuk ikut membuat perubahan dalam masyarakat melalui beragam aktivitas, termasuk juga dengan menjadi sponsor utama dalam ‘Becak Terus’ ini. Kami yakin, Scott Thompson akan sukses menyelesaikan misinya pada pertengahan Oktober nanti, sehingga program ini pun bisa memberikan manfaat ke masyarakat luas.” Ujar Putri Sudali, Head of Marketing Communication PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk.

 

Scott Thompson merencanakan perjalanannya mengayuh becak berakhir di Jakarta pada 18 Oktober 2015. Perjalanannya ini diperkirakan akan tercatat dalam Guinness Book of Records.

 

Dana yang selama ini telah dikumpulkan oleh Scott akan disalurkan ke berbagai organisasi terpercaya seperti Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Marry’s Cancer Kiddies, Yayasan Wisma Cheshire Indonesia dan Yayasan Puspita.

 

Perjalanan Scott dengan “Becak Terus’-nya dapat dipantau melalui live video feed di social media serta blog http://becakterus.blogspot.com.

 

becak1